SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

10 June 2017

[HIMBAUAN] PREDIKSI HUJAN DERAS BERPOTENSI MENYEBABKAN KERUSAKAN MINGGU BESOK


Taipei, (11/06/17) sebagaimana dilansir di  chinapost.com.tw, ahli cuaca memperingatkan bahwa minggu depan ada potensi hujan deras sepanjang hari yang bisa membawa kerusakan dan merata ke seluruh Taiwan.

Karakteristik curah hujan deras dan mendadak pada musim hujan diprediksi akan masuk Taiwan mulai pada hari Rabu, menurut ahli meteorologi Wu Te-rong. Cuaca hujan tersebut bahkan diperkirakan menyelimuti taiwan hingga 120 jam, tingkat curah hujan yang sama dengan yang terjadi  minggu lalu, yang menyebabkan banjir dan kerusakan tanaman.

Ahli Meteorologi Peng Chi-ming mencirikan bahwa cuaca tersebut dapat memiliki "potensi bencana" dan mengatakan bahwa hal tersebut memungkinkan berlangsung hingga enam hari.

Suhu tinggi harian 35 derajat celcius dan bahkan lebih  diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang akhir pekan. Namun, kelembaban, angin dan hujan akan mulai timbul pada hari Senin dan Selasa.

Perkiraan lebih rinci tentang tingkat curah hujan dan lokasi yang terjadinya akan dapat diumumkan satu atau dua hari sebelum hujan turun terjadi, kata Peng.

Berdasarkan berita di atas, diharapkan kepada TKI/WNI agar tetap berhati-hati dalam bekerja di Taiwan, perhatikan kondisi kerja, pantau keadaan cuaca, jangan dipaksakan bila cuaca tidak mendukung untuk bekerja, komunikasikan dengan baik dengan mandor/laopan/atasannya. Utamakan selalu keselamatan. Khususnya bagi TKI yang bekerja pada proyek-proyek konstruksi, ABK Nelayan, dan sektor jabatan lainnya.

Bagaimana cara memantau cuaca di Taiwan, silahkan menunggu informasi dari majikan/agensi atau bisa juga pantau sendiri di tulisan berikut ini: aplikasi-pemantau-cuaca-taiwan


Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT, salam sukses semoga bermanfaat !

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE Pengaduan TKI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友