SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

14 January 2018

WASPADA FB DAN WEBSITE TIRUAN "PENGADUAN TKI TAIWAN"



Ini bukan Fanpage saya :

Sore tadi saya sempat terkaget, dengan adanya WA masuk dari Rekan PMI di Taiwan menanyakan postingan yang seolah-olah saya, Terima kasih telah mengingatkan untuk selalu Waspada. Ada-ada saja ide untuk menduplikasi postingan Blog, maupun facebook. Mungkin tujuannya baik tapi bisa berbahaya jika sampai merugikan PMI di Taiwan.

Kemudian saya mulai telusuri Fanpage yang seolah-olah saya tersebut, hasilnya mencengangkan.
Ada indikasi penggunaan banner yang saya buat untuk kepentingan admin fanpage tersebut, bahkan nomor HP saya pun dimasukan dalam Fanpage tersebut.

Intinya bahwa seolah-oleh embel-embel Pengaduan TKI Taiwan yang dibuat di website dan Fanpagenya seolah-olah saya, padahal Bukan.

Sebagai Informasi bahwa FB Group Pengaduan TKI Taiwan, awalnya mulai saya gunakan untuk buat Grup Komunikasi FB dengan PMI di Taiwan (saat ini sudah berubah nama menjadi SAVE PMI Taiwan dapat dibuka di https://www.facebook.com/groups/1145077278914429), kemudian ada pihak tertentu yang menduplikasi dengan pembuatan Fanpage : Pengaduan TKI Taiwan (https://www.facebook.com/pengaduantkitaiwan).


Ini Facebook Group yang saya kelola

Saat ini akun FB Group ASLI yang dikelola oleh Kadirajicom adalah (https://www.facebook.com/groups/1145077278914429) Namanya sudah berubah, semula adalah Pengaduan TKI Taiwan --> Pusat Info & Pengaduan TKI Taiwan --> sekarang berubah menjadi SARANA ADVOKASI & EDUKASI PMI TAIWAN (SAVE PMI TAIWAN)

Beberapa fitur yang ada di Fanpage duplikat tersebut adalah :
1.       Akun tersebut seolah-olah postingan dari saya padahal bukan. Beberapa link-link yang mengarah ke media luar dishare di FP tersebut. Antara lain SuaraB**, saya tidak pernah posting atau berafiliasi dengan pemberitaan website tersebut. 
2.       Akun Fanpage tersebut telah menambahkan HP saya ke dalamnya seolah-olah saya, padahal tidak ada hubungannya dengan saya. Jelas-jelas ini sangat merugikan saya.
3.       Sebagian berita yang diupload juga dari Blog (http://pengaduantkitaiwan.blogspot.tw/) yang saya kelola (jadi seolah-olah saya yang publish) padahal tanpa sepengetahuan saya. Modusnya dengan mengganti .tw menjadi .pe tapi sebenarnya mengarah ke blog saya.

Bagi yang telah menjadi member Fan Page tersebut sebaiknya berhati-hati, karena saya tidak bertanggung jawab terhadap postingan apapun dari Fanpage Duplikat tersebut.

Pesan ke Admin : Fanpage Pengaduan TKI Taiwan : buatlah fanpage atau website sendiri tanpa mencatut nomor orang lain, ide, banner, logo dan atribut lainnya.

Sedangkan Blog Pengaduan TKI (http://pengaduantkitaiwan.blogspot.tw/)yang dikelola Kadirajicom juga diduplikat kontennya di http://www.pengaduantkitaiwan.com/ . Parahnya lagi konten-kontennya mirip dari blog saya, serta menggunakan link langsung ke Facebook yang saya kelola.

Yang menjadi pertanyaan saya : Siapa sebenarnya admin yang hebat dan kreatif yang telah menduplikasi apa yang telah saya lakukan ini (blog dan fanpage) ?

Terima kasih atas kerjasamanya, semoga bisa memahami dan bisa membedakan mana postingan saya dan yang bukan postingan saya.


Terlampir gambar screenshoot : (perbandingan dari 3 sumber )

Pencatutan nomor HP saya

Konten yang diposting dari blog saya

Konten yang diposting sama dengan fanpage SuaraB**

Konten yang diposting sama dengan pemberitaan di SuaraB**

Kontennya bersumber dari SuaraB**, apa kebetulan ?

Blog saya pun diduplikat menjadi .com

Catatan : yang dicoret tersebut merupakan website atau fanpage duplikasi, harap waspada.

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE SAVE PMI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友