SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

22 February 2018

Talkshow dan Pameran Produk PMI Purna


BNP2TKI, Jakarta, Kamis (15/2/2018) --14 Februari 2018, BP3TKI Jakarta mengadakan Kegiatan Talkshow dan Pameran Produk PMI Purna yang merupakan kegiatan perdana di tahun ini bagi BP3TKI Jakarta untuk melaksanakan program pemberdayaan bagi PMI Purna khususnya pengembangan usaha di bidang pemasaran dan perluasan jaringan kewirausahaan yang melibatkan 50 orang peserta yang terdiri dari 20 orang Calon Pekerja Migran Indonesia, 30 orang PMI Purna dengan 16 booth produk PMI Purna binaan BP3TKI Jakarta dan masing-masing booth produk PMI Purna binaan BP3TKI Provinsi Jawa Barat, Banten, Lampung, Mataram serta booth produk Mitra Industri PMI dan stakeholder terkait dari BNI, BRI dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan Talkshow dan Pameran PMI Purna dimaksudkan untuk membantu pemasaran terhadap produk yang dihasilkan oleh para PMI Purna yang telah dilatih dan membuka usaha serta menjembatani permasalahan-permasalahn yang dihadapi dalam menjalankan usahanya dengan mendatangkan narasumber dari para pengambil kebijakan seperti Direktur Pemberdayaan BNP2TKI, Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Assistant Vice President Divisi Hubungan Kelembagaan BNI dan perwakilan representative Blibli.com.

Dalam sambutannya, Kepala BP3TKI Jakarta mengharapkan PMI kedepannya melalui fasilitasi Pemerintah dapat menjadi PMI EMAS yakni memiliki Ekonomi yang mapan, Mandiri, Aman dan Sejahtera. Kemudian, Direktur Pemberdayaan BNP2TKI mengatakan bahwa kendala pemberdayaan saat ini antara lain peningkatan kapasitas, pengembangan usaha, pemasaran dan ijin serta sertifikasi. Kegiatan Talkshow dan Pameran PMI Purna diharapkan dapat menjadi sarana mengurai kendala dimaksud.

Sebagai informasi, sejak tahun 2010 sebanyak 935 orang PMI Purna telah BP3TKI Jakarta berdayakan dan sebagian telah menjadi wirausahawan handal yang terus mengepakkan sayap usahanya untuk dapat lebih maju dan sukses di negeri sendiri. **(Humas/BP3TKI Jakarta)

Sumber : BNP2TKI

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE Pengaduan TKI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友