SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

19 March 2018

KDEI Taipei hadir dalam Seminar Kebangsaan Bersama Mahfud MD



Taipei, KDEI (17/03/18). Seminar yang bertajuk “Membangun Jiwa Kepemimpinan dan Nasionalisme Generasi Milenial” sukses digelar di Taipei Medical University. Acara ini menghadirkan narasumber ternama yakni Prof. Dr. Moh. Mahfud MD.,SH.,MH serta Robert J Bintaryo (Kepala KDEI Taipei), Ust. Arif Yudi (Ketua Tanfidziyah  PCINU Taiwan), L Tri Wijaya N Kusuma (Ketua PPI Taiwan).

Kepala KDEI Taipei dalam sambutannya menyampaikan bahwa hendaknya generasi milenial diharapkan dapat menjadi pemimpin yang mempunyai  semangat nasionalisme dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Generasi milenial dituntut agar lebih open mind, open heart serta out of the box.

Prof. Dr. Moh. Mahfud MD.,SH.,MH yang biasa dikenal dengan Mahfud MD dalam seminarnya mengajak masyarakat Indonesia yang ada di Taiwan agar tetap memiliki semangat kebangsaan, menjaga NKRI dari segala keberagamannya.

Beliau juga mengajak hadirin untuk mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa khususnya dalam perebutan kemerdekaan. Indonesia adalah negara yang merebut sendiri kemerdekannya dari penjajah, bukan diberikan. Intinya bahwa NKRI dibangun dari berbagai elemen dan penuh perjuangan, dengan Pancasila adalah sebagai ideologi bangsa.

Dalam seminar kebangsaan ini, tak kurang dari 250 hadirin yang terdiri dari mahasiswa, Pekerja Migran Indonesia, dan perwakilan WNI lainnya turut menghadiri seminar yang ditunggu-tunggu ini sejak pagi hari.

Hadirin sangat antusias dalam mengikuti seminar, terbukti dalam sesi diskusi  banyak yang  mengajukan pertanyaan seputar dunia politik dalam negeri, kebangsaan, isu rasisme, hukum, serta pertanyaan lainnya. Beliau menjelaskan dengan penuh semangat. 


Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE Pengaduan TKI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友