SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

22 April 2018

Perkuat Perlindungan PMI, KDEI Taipei Kembali Adakan Pertemuan Rutin Satgas


Taipei, KDEI (22/04/2018) -- KDEI Taipei kembali kumpulkan anggota Satgas PMI 2018 dalam pertemuan rutin. Satgas PMI saat ini terdiri dari 15 orang PMI yang diberi amanah oleh KDEI Taipei untuk membantu KDEI Taipei dalam layanan perlindungan PMI di Taiwan. Salah satu tugasnya adalah membantu KDEI Taipei dalam penyelesaian permasalahan PMI dengan uraian tugas antara lain menerima, menjawab dan merespon keluhan dan pertanyaan dari PMI sesuai dengan ketentuan dan arahan dari KDEI Taipei.

Pertemuan berlangsung pukul 12.30 – 15.00 di ruang rapat KDEI di Taipei. Pertemuan rutin dimaksud dilakukan guna memantau kinerja Satgas, sharing informasi dan pengetahuan terbaru seputar ketenagakerjaan, kekonsuleran, keimigrasian, identifikasi kendala-kendala yang ditemukan di lapangan, saran dan masukan untuk perbaikan ke depan serta isu-isu aktual ketenagakerjaan belakangan ini dan antisipasi ke depan.

Dalam pertemuan ini dipimpin oleh Kepala KDEI sekaligus menyampaikan paparan dan arahan bagi anggota Satgas. Beliau juga mengapresiasi Satgas dalam bantuannya dalam penyelesaian permasalahan di Taiwan. Dicontohkannya bahwa selama tahun 2017 tercatat sebanyak 1.529 kasus yang masuk, terselesaikan sebesar 1.397 kasus atau sebesar 91,4 %. Sedangkan pada tahun 2018 (posisi 21 April 2018) total kasus yang ditangani sebesar 332 kasus dan sudah terselesaikan sebesar 220 kasus atau sebesar 66,3 %.

Tentunya sebagian kasus tersebut dibantu penyelesaiannya oleh Satgas PMI. Berdasarkan penyebaran domisili/tempat kerja, sebagian besar wilayah Taiwan telah ter-cover oleh Anggota Satgas.
Dalam pertemuan ini Kepala KDEI Taipei juga menyampaikan statistik PMI di Taiwan yang berisi data penempatan, data trend kasus TKI, perpanjangan perjanjian kerja tanpa harus pulang, pembayaran asuransi BPJS Ketenagakerjaan, serta penguatan koordinasi dan kolaborasi dalam upaya peningkatan perlindungan kepada TKI di Taiwan.

Diharapkan dengan adanya tambahan personil Satgas PMI yang saat ini berjumlah 15 orang dapat memperkuat layanan perlindungan PMI di Taiwan.

Sumber : KDEI Taipei

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE Pengaduan TKI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友