SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

22 June 2018

Mobile Service Bersama Lintas Stakeholder Digelar di Pintung


Pintung, (21/06/18) — KDEI Taipei berpartisipasi dalam pelayanan publik di Donggang, Pintung yang pada tanggal 21 Juni 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh  Imigrasi Taiwan tersebut dilakukan bersama dengan Stakeholder Terkait di Taiwan antara lain dari Ministry of Foreign Affairs; Pingtung Branch, Administrative Enforcement Agency, Ministry of Justice; Workforce Development Agency, Ministry of Labor; Kantor Catatan Sipil; Dong Gang Branch Pingtung Police Bureau-Donggang; Linfeng- Wood Art Handicraft; Department of Social Affairs-Donggang District; Social Welfare Care for New Immigrant - NGO; Legal Aid Foundation - Pingtung District; Directorate General of Highways, Motc - Pingtung Branch; Pingtung Election Commission, Manila Economic Culture Office, National Health Insurance, serta Kantor Pengurusan SIM.
Turut hadir komunitas WNI/PMI Pintung dan sekitarnya dengan menampilkan ragam seni budaya Indonesia.
Acara yang diselenggarakan di salah satu gedung pemerintahan Pingtung dekat pelabuhan Donggang ini dihadiri ratusan pengunjung dari warga lokal maupun WNI/PMI. Sekitar pukul 13.00 pengunjung sudah mulai berdatangan.
Diawali dengan kunjungan ke Pelabuhan Donggang, Tim KDEI Taipei yang terdiri dari Bidang Imigrasi, Ketenagakerjaan dan Kekonsuleran bersama tim gabungan stakeholder Taiwan diantaranya Kepala Kantor Wilayah Imigrasi area Selatan, Direktur Cabang Kaohsiung dari Manila Economic Cultural Office serta Perwakilan MOFA daerah selatan menyambangi ABK Nelayan yang berasal dari Indonesia dan Filipina. Turut disampaikan secara umum pelayanan KDEI Taipei seputar ketenagakerjaan, dan keimigrasian. Sempat juga dialog tentang pekerjaan serta pengalaman ABK selama bekerja.
KDEI Taipei menghimbau agar ABK Indonesia bekerja dengan baik serta mengetahui nomor kontak KDEI Taipei bila sewaktu-waktu mereka butuhkan.
Dalam sesi pembukaan pelayanan, KDEI Taipei berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya disampaikan salam dari Bapak Kepala KDEI Taipei dan juga diharapkan melalui kegiatan bersama ini dapat terjalin keakraban dan kerja sama yang baik antar stakeholder dalam memfasilitasi pendatang di Taiwan khususnya Warga Negara Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut juga KDEI Taipei melakukan pelayanan publik (mobile service) baik untuk urusan keimigrasian bagi WNA yang akan ke Indonesia maupun WNI di Taiwan seputar layanan perpanjangan paspor, pelepasan kewarganegaraan, kekonsuleran serta ketenagakerjaan.
Tampak beberapa WNI/PMI yang antusias dalam memanfaatkan momen mobile service di Pintung tersebut yakni pengurusan paspor, ketenagakerjaan serta pelepasan kewarganegaraan.
Seusai acara Tim KDEI Taipei lanjut mengunjungi posko FOSPIT (Forum Silaturahmi Pelaut Indonesia di Taiwan) yang berada tidak jauh dari tempat acara. Tim langsung diterima oleh Ketua Fospit, Bapak Mudzakir. Dalam kesempatan tersebut ketua FOSPIT menyampaikan permasalahan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi tersebut. Kehadiran posko selama ini sangat bermanfaat bagi ABK Nelayan baik dalam penyebaran informasi maupun penyelesaian masalah PMI.
 Agenda kunjungan ke Pintung tersebut berlangsung sampai dengan pukul 17.00 waktu setempat.
 Turut hadir dalam acara tersebut Kadir, Asisten Bidang Tenaga Kerja beserta staf KDEI Taipei.


Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE SAVE PMI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友