SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

Pencarian Khusus Google

25 November 2018

Kampanye Penyadaran Publik untuk WNI di Taiwan Sukses di Gelar



Dokumentasi : KDEI Taipei


Chungli – Taiwan (25/11/18) -- Kampanye Penyadaran Publik (Public Awareness Campaign/PAC) telah terselenggara dengan baik di Taiwan, pada tanggal 25 November 2018 bertempat di Stadion Universitas Chung Yuan, Zhongli, Taiwan mengangkat tema "Hidup Aman di Taiwan".

Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi dalam sambutan pembukaannya di hadapan sekitar 10.000 WNI, meminta agar masyarakat Indonesia di Taiwan dapat menghormati dan mematuhi hukum setempat agar aman hidup bermasyarakat dan bekerja di Taiwan.

Lebih lanjut Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Chalief Akbar menghimbau juga bahwa kita sebagai tamu di negeri orang, harus menyadari pentingnya bagaimana  melindungi diri sendiri. Salah satunya ialah dengan mengunduh aplikasi Safe Travel yang memiliki panic button/tombol darurat yang dapat terhubung langsung dengan perwakilan RI terdekat saat keadaan darurat.

Pada kesempatan yang sama, Kemlu juga menyampaikan agar para WNI di Taiwan dapat mengunduh aplikasi lapor diri atau membuka tautan www.peduliwni.go.id Melalui aplikasi ini WNI dapat memanfaatkan pelayanan kekonsuleran antara lain: penerbitan akte kelahiran dan pencatatan pernikahan.

BRI juga telah mempersiapkan Layanan BRIfast Remittance untuk memberikan kemudahan dalam mengirimkan uang ke Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan juga menginformasikan programnya antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), serta Jaminan Kematian (JKM).

Wali Band ikut memeriahkan acara PAC dengan menampilkan 12 lagu dan menghibur WNI sekaligus menyampaikan pesan-pesan moral terkait hidup aman di Taiwan.
PAC terselenggara berkat kerja sama antara Kementerian Luar Negeri dan KDEI Taipei serta disponsori oleh BRI, BPJS Ketenagakerjaan, dan Indosuara.

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友