SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Cari Info Cepat !

24 December 2018

Majikan Dihimbau Untuk Membantu PMI dari Daerah Yang Dilanda Tsunami



Sebagaimana dilansir dari Focus Taiwan (24 Desember 2018), Kementerian Tenaga Kerja Taiwan pada hari Senin menghimbau pengguna untuk berinisiatif dalam membantu pekerja migran yang berasal dari daerah di Indonesia yang dilanda tsunami pada akhir pekan lalu.

Menteri Tenaga Kerja Hsu Ming-chun ( ) menyampaikan pernyataan agar pengguna/majikan dapat memberikan bantuan kepada PMI yang perlu terbang pulang untuk menengok keluarga mereka setelah tsunami maut melanda.

Tsunami menghancurkan wilayah pantai di Selat Sunda Sabtu malam, menewaskan kurang lebih 280 orang, melukai lebih dari 1.000 orang, menurut laporan media asing, Senin.
Gelombang fatal itu diyakini terkait dengan tanah longsor bawah laut yang disebabkan oleh letusan gunung berapi Krakatau.

Ada 266.000 migran Indonesia yang bekerja di Taiwan pada akhir November, banyak dari mereka kerja dalam bidang perawat orang sakit, tetapi pemerintah tidak memberikan perkiraan berapa banyak yang datang dari daerah yang terkena dampak tsunami tersebut.
Kementerian Tenaga Kerja Taiwan juga menyampaikan belasungkawa mendalam bagi para korban bencana alam dan memberikan dukungan dalam membantu pekerja Indonesia di Taiwan yang keluarganya di kampung halaman mereka terkena dampak tsunami.

Melalui hotline kementerian tenaga kerja, Saluran telepon 1955, para pekerja dapat memperoleh informasi tentang korban dan kerusakan yang disebabkan oleh tsunami dan tentang cara mengajukan permohonan cuti sehingga mereka dapat kembali ke rumah untuk bersama keluarga mereka, kata pernyataan itu.


Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer