SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Cari Info Cepat !

16 January 2019

KDEI Taipei hadir dalam Tabligh Akbar di Chiayi




Chiayi (13/01/2019) – Tabligh Akbar MTYCIT (Majelis Ta'lim Yaasien Chiayi Indonesia-Taiwan),  berlangsung sukses. Acara religi ini mengusung tema  "Menjaga Ukhuwah Islamiyah Dalam Keberagaman Sesama PMI di Taiwan".
Ratusan jamaah yang sebagian besar adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) hadir dalam kegiatan keagamaan ini yang merupakan hasil kerjasama antara MTYCIT, KMIT (Keluarga Muslim Indonesia Taiwan) dan KDEI Taipei, serta didukung oleh organisasi PMI/WNI di Taiwan,  Formmit, MTYT, PCINU Taiwan, IWAMIT, Pengusaha Indonesia, Banser, dan pihak terkait lainnya.

Sekitar pukul 11.00, dalam kondisi yang cerah, jamaah mulai berdatangan dari berbagai penjuru Taiwan, mulai memadati lokasi di Gedung Sekolah Dasar Chui Yang, Kota Chia Yi, yang beralamat di No. 605, Chuiyang Rd., West District., Chiayi City.
KDEI di Taipei dengan diwakili oleh Sri Indah Wijayanti (Kepala Bidang Ketenagakerjaan), mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam rangka pembinaan PMI pada khususnya, dan WNI di Taiwan. 

“PMI…Luar Biasa!” jawaban serentak Jamaah yang hadir di Tabligh Akbar ini. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi, serta dapat mengingatkan kita agar selalu bertakwa kepada Allah SWT, serta agar selalu mengingat kampung halaman dan keluarga tercinta di Indonesia,” ujarnya dalam sambutan di hadapan jamaah. 

Dalam kesempatan ini beliau menegaskan kepada PMI agar selalu bekerja dengan baik, tetap mematuhi peraturan setempat, menghindari berbagai modus penipuan, jangan terpengaruh iming-iming atau ajakan untuk kaburan, mengendalikan diri atau menjauhi pergaulan bebas, menjauhi narkoba, dsb. 

“Yang paling penting adalah bila ada masalah langkah pertama adalah bisa melindungi diri sendiri, serta mengetahui saluran-saluran pengaduan. Hendaknya bila ada permasalahan khususnya terkait ketenagakerjaan dapat dilaporkan ke KDEI di Taipei untuk segera ditindak lanjuti maupun saluran pengaduan milik Taiwan, 1955”, tambahnya dalam mengakhiri sambutannya.

Dalam acara tabligh akbar, ini menghadirkan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus. Beliau menyampaikan ceramah serta tanya jawab yang diikuti dengan jamaah dengan penuh antusias. Dalam doa bersama yang dibimbing beliau berjalan penuh khidmat, khusyuk, ikhlas dan penuh makna.

Acara ini, berlangsung tertib, aman dan damai, di akhiri  sekitar pukul 16.00.

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE Penjawab Pertanyaan

加入好友