SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BNP2TKI, Agar Selalu Waspada!

Cari Info Cepat !

10 March 2019

Pengajian Akbar di Guanyin, PMI Dihimbau Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan.



Guanyin, (09/03/19) — KDEI Taipei yang diwakili Farid Ma’ruf dan Kadir selaku analis bidang ketenagakerjaan hadir dalam pengajian akbar yang digagas Komunitas PMI di Guanyin, salah satu kantong PMI di kawasan industri Taoyuan.

Ratusan PMI yang berdomisili di sekitar Taoyuan memenuhi gedung aula serbaguna di Guanyin.

Dalam sambutan mewakili Kepala KDEI Taipei, Farid menjelaskan kembali tentang komitmen bersama yang telah disepakati oleh organisasi di Taiwan minggu lalu (03/03/19).

“Kemarin telah ada pertemuan seluruh organisasi di Taiwan (3 Maret 2019), terdiri dari organisasi dari berbagai latar belakang baik kedaerahan, komunitas, hobi, dan sebgainya berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatun”, ujarnya

Dalam agenda tersebut disampaikan bahwa yang krusial yang sering terjadi di antara PMI adalah adanya gesekan. Untuk meniadakan hal tersebut, peran organisasi, atau khususnya di Guanyin maka peran Mushola An Nur agar ditingkatkan sehingga tidak ada pergesekan. Diharapkan juga agar senantiasa menjaga ketertiban dari hal-hal ujaran kebencian, hoax, cegah radikalism, sehingga tujuan keberadaan PMI di Taiwan dapat tercapai.

Mari semuanya jaga diri masing-masing dari pengaruh berita bohong, jangan sembarang share sesuatu yang berpotensi menimbulkan perpecahan, tolong jangan disebarkan jika ada berita yang ngga jelas”, tegasnya dalam mengingatkan hadirin.

Diingatkan juga terkait problem lainnya yakni penyalahgunaan narkoba, dengan modus antara lain untuk melangsingkan tubuh, atau penambah. Resiko paling parah adalah overdosis, oleh karena itu agar berbagai pihak mengemban peran untuk saling mengingatkan.

Di akhir sambutannya disampaikan agar PMI berpartisipasi dalam pemilu 14 April 2019.

Komunitas PMI yang bekerja di Guanyin, sebagai kawasan industri di daerah Taoyuan sekitar 946 orang yang didominasi oleh para pekerja laki-laki. Masalah yang sering terjadi adalah kecelakaan kerja. Sejauh ini PMI yang tergabung dalam Guanyin Bersatu yang berasal dari berbagai suku bangsa di tanah air berkolaborasi bersama, bersatu padu dalam menjaga kerukunan di Taiwan.

Acara utama pengajian akbar diisi oleh ustad Yusuf Mansur, yang menyampaikan untuk senantiasa meminta kepada Allah untuk apapun yang kita inginkan, dan senantiasa bersedekah, dan menjadi manusia yang bermanfaat.

Acara berlangsung dengan tertib menjelang sore hari.

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer