SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

Cari Info Cepat !

16 December 2019

Batik Air, Salah Satu Pilihan Penerbangan Baru bagi PMI Taiwan


Taipei, (9/12/19) Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi menghadiri sekaligus memberikan kata sambutan pada acara Inaugural Flight Press Conference Batik Air Indonesia di The Okura Prestige Hotel, Taipei. Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.
Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dibukanya jalur penerbangan Baru oleh Batik Air memberikan peluang besar bagi Tour Operator atau Travel Agent Taiwan untuk lebih meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Taiwan ke Indonesia dan juga dari Indonesia ke Taiwan. Selain itu, mempertimbangkan jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan cukup besar jumlahnya maka menjadi peluang bagi PMI untuk memanfaatkan jalur penerbangan baru Batik Air tersebut. Selanjutnya sambutan dari Chang, Shi-Chung, Taiwan Tourism Bureau menyampaikan bahwa Pemerintah Taiwan sedang mengembangkan wisata muslim dengan memberikan fasilitasi sertifikat halal sekitar 500 restoran yang tersebar di Taiwan, fasilitas tempat shalat dan hotel bernuansa muslim friendly.
Mike Weng, General Manager of Malindo Air East Asia Region selaku perwakilan Batik Air di Taiwan menyampaikan paparan tentang Batik Air kepada 70 undangan yang terdiri dari perwakilan Taoyuan International Airport, pelaku usaha pariwisata (Tour operator atau Travel Agent), dan media cetak maupun elektronik. Dalam paparannya dijelaskan bahwa Batik Air memiliki total 59 armada pesawat baru, yang terdiri dari 44 Airbus 320-200NEO (12 bisnis + 144 ekonomi); 6 Boeing 737-900ER (12 bisnis + 168 ekonomi); 8 Boeing 737-800 NG (12 bisnis +150 ekonomi); dan 1 Airbus 330-300NEO (18 bisnis + 374 ekonomi). Adapun penerbangan perdana Batik Air Indonesia dari Jakarta ke Taipei dimulai pada tanggal 13 Desember 2019, sementara Jadwal penerbangan Taipei - Jakarta (pukul 00:05 -04.30) dan Jakarta-Taipei (pukul 16:40 - 23:10).
Pada sesi pemotongan pita (cutting ribbon) juga dihadiri oleh Representative TETO Jakarta, Senior General Manager Business Development & Compliances, Malindo Air, Taiwan Tourism Bureau, Chairman of Taipei Association Travel Agency- TATA, dan perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia).
Sumber : KDEI Taipei

Reactions: