SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

Cari Info Cepat !

15 April 2020

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani dilantik hari ini

Presiden Joko Widodo melantik Kepala BP2MI, Benny Rhamdani di Istana Negara, Jakarta (15/4/2020)

Jakarta, BP2MI (15/4) - Presiden Joko Widodo melantik Benny Rhamdani sebagai Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15/4/2020. Benny Rhamdani yang akrab disapa Brani ini adalah mantan Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara Periode 2014-2019. Sebelumnya, ia menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara selama dua periode.
Pelantikan Benny  berdasarkan Keppres No 72/TPA tahun 2020 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) tertanggal 13 April 2020. Benny menyampaikan, jabatan ini adalah tugas Merah-Putih yang harus ia diemban. Hal pertama yang penting untuk dilakukan saat ini adalah penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di tengah kondisi pandemi virus corona di dunia.
"Yang paling penting sekarang adalah soal kepulangan para  PMI dari negara-negara penempatan yang mengalami peningkatan karena kondisi virus corona. Diperkirakan gelombang arus kepulangan ini juga akan meningkat menjelang Ramadhan. Perlu diingat, para PMI adalah Very Important Person (VIP) Negara, yaitu sebagai pahlawan visa negara, jadi kita ingin memastikan mereka aman saat di perbatasan, bahkan hingga tiba di kampung halamannya," jelas Benny setelah pelantikan.
Ia menegaskan, BP2MI akan bersinergi bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta kementerian/Lembaga lainnya untuk memastikan setiap PMI yang kembali ke tanah air, dapat tiba dengan aman dan mendapat bantuan-bantuan yang diperlukan. Pelantikan  menerapkan protokol pencegahan Covid-19.  Setelah dilantik, Benny Rhamdani akan melakukan serah terima jabatan di kantor BP2MI, Kamis, 16/4/2020.* (Humas/MIT/cie)

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer