SARANA ADVOKASI & EDUKASI

"Melayani dan Melindungi dengan Nurani"

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BP2MI, Agar Selalu Waspada! ~ Waspada Virus Covid-19, patuhi protokol yg ditetapkan pemerintah

Cari Info Cepat !

18 August 2020

Usulan Rencana Kenaikan Gaji PMI Sektor Formal menjadi NT$ 24.000/bulan

 

Ilustrasi : Google

Taipei, 18 Agustus 2020. Sebagaimana dilansir dari (CNA) Komite Kementerian Tenaga Kerja Taiwan pada hari Selasa mengusulkan untuk menaikkan upah minimum bulanan di Taiwan menjadi NT $ 24.000 (US $ 807) dan upah minimum per jam menjadi NT $ 160 (khusus hitungan per jam ini untuk tenaga kerja lokal) meskipun itu masih harus disetujui oleh Kabinet.

Jika hal tersebut diloloskan, itu artinya terjadi kenaikan NT $ 200 dari upah minimum bulanan saat ini NT $ 23.800 dan kenaikan NT $ 2 dalam tarif per jam, yang saat ini NT $ 158.

Proposal tersebut dibuat oleh Basic Wage Deliberation Committee (Panitia Musyawarah Upah Dasar) yang terdiri dari unsur pemerintah, pekerja, pengusaha dan akademisi. Para anggota bertemu pada kuartal ketiga setiap tahun untuk menyarankan penyesuaian pada upah dasar negara.

Catatan : Infonya tentunya belum final, menunggu persetujuan kabinet. Jika hal ini terjadi biasanya akan diberlakukan pada tahun berikutnya (2021). Semoga kabar baik ini terwujud ya ! Amin

Sumber : FocusTaiwan (diakses pada tanggal 18 Agustus 2020, pukul 18.01

Reactions: