SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

11 March 2017

KDEI di Taipei Fasilitasi Kepulangan TKI Sakit Komplikasi Penggumpalan Darah di Paru-Paru

Surabaya, KDEI, Jumat (10/03/2017) – KDEI di Taipei telah memfasilitasi kepulangan seorang TKI asal Provinsi Jawa Timur yang mengalami sakit komplikasi paru-paru (pulmonary embolism ). TKI dimaksud adalah Yayuk Rahayu, warga Dusun Kalijinggo, Dewa Birowo, Kecamatan Blitar, Kabupaten Blitar.

Staf di KDEI Taiwan, Gunawan (mengenakan jaket) bersama tim dari LP3TKI dan UPT-P3TKI Surabaya saat serah terima TKI asal Jawa Timur tersebut kepada pihak keluarga setibanya di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jumat (10/03/2017)

Yayuk Rahayu dipulangkan dari Taiwan ke Indonesia pada Jumat kemarin. Tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo sekitar pukul 21.30 WIB, yang diterbangkan dengan pesawat China Airlines CI0751 dari Taoyuan International Airport pukul 14.10 waktu setempat.
TKI tersebut  telah diserahterimakan kepada pihak keluarga yaitu Sukadi (keponakan) dan disaksikan oleh staf KDEI di Taipei, Gunawan yang mendampingi selama diperjalanan menuju bandara kedatangan, disaksikan juga oleh pihak PT. Surya Pacific Jaya, Kumoro , petugas counter UPT-P3TKI Surabaya, Reza Aulia dan perwakilan BNP2TKI yakni dari LP3TKI Surabaya, Donny dan Pradiptya Adi. Selanjutnya TKI pulang ke daerah asal dengan difasilitasi oleh pihak keluarga sendiri. Pihak keluarga menerima dan memahai kondisi TKI dan memutuskan untuk melanjutkan perawatan di rumah.

Sumber : KDEI

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友