SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

Pencarian Khusus Google

06 March 2017

Kementerian Tenaga Kerja (MoL) Taiwan Berjanji utuk Memperbaiki Kondisi Tempat Kerja



 Ilustrasi : google image

https://3.bp.blogspot.com/-UitUWOoBfIE/WP4QjDT4zyI/AAAAAAAADDE/DGC9-6XXOcYUMh14UUJr2QZMfloJVcUNACLcB/s320/construction.jpgSebagaimana dilansir di Chinapost (06/03/17), diberitakan bahwa pemerintah akan terus memperbaiki kondisi kerja, keamanan kerja dan hak asasi manusia bagi pekerja di Taiwan, dalam menjawab Human Rights Reports for 2016 yang dikeluarkan oleh U.S. Department of State.
Disampaikan dalam laporan tersebut bahwa beberapa permasalahan HAM yang terjadi di Taiwan tahun lalu seperti pelanggaran jam kerja resmi dan eksploitasi pekerja, termasuk ABK pada kapal-kapal penangkap ikan jarak jauh, PLRT dan penjaga orang sakit (Caregiver).
Guna merespon hal tersebut, pihak kementerian berupaya untuk mengatasi problem yang menyebabkan pekerja bekerja dengan jam yang lebih lama tersebut.
Pada tahun 2016, 241 majikan telah diketahui melanggar ketentuan penyalahgunaan waktu kerja, menurun dari 306 pada tahun 2015.
Sedangkan jumlah penyalahgunaan batas waktu lembur meningkat dari 2.274 pada tahun 2015 menjadi 2.317 pada tahun 2016.
Untuk membenahi agar dapat memberikan keuntungan bagi caregiver asing, disebutkan bahwa pihak kementerian akan meningkatkan program yang membolehkan pekerja lokal untuk menggantikan pekerja asing sehingga mereka dapat berlibur.
Semoga hal tersebut bisa terealisir

Sumber : Chinapost

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友