SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Cari Info Cepat !

30 April 2017

Musyawarah Bersama Majelis Islam di Taiwan, Menyikapi Pemakaian Cadar di Taiwan


Taipei, KDEI (30/04/17), Kepala KDEI di Taipei beserta jajarannya hadir dalam Musyawarah Bersama Majelis Islam di Taiwan. Tujuan utama pelaksanaan musyawarah ini adalah mencari solusi bersama dalam rangka kelancaran syiar Islam di Taiwan. Salah satu hal utama yang menjadi fokus pembahasan adalah menyikapi pemakaian cadar yang menimbulkan keresahan warga Taiwan. Atas nama perlindungan kepentingan WNI/TKI di Taiwan dipandang perlu untuk duduk bersama sehingga diperoleh kesimpulan untuk menyikapi hal tersebut.

https://3.bp.blogspot.com/-UitUWOoBfIE/WP4QjDT4zyI/AAAAAAAADDE/DGC9-6XXOcYUMh14UUJr2QZMfloJVcUNACLcB/s320/construction.jpgDalam rapat ini disimpulkan bahwa hendaknya umat muslim Indonesia dapat saling menghormati dan toleran terhadap umat non muslim terutama warga asli Taiwan, pemerintah Taiwan mempunyai peraturan khusus dimana dapat mengambil tindakan terhadap hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan publik. Dikarenakan pemakaian cadar saat ini sedikit banyak meresahkan warga Taiwan, maka diharapkan kerjasama yang baik dari organisasi-organisasi muslim di Taiwan untuk bisa menyesuaian atau mengkondisikan hal tersebut.

Dengan adanya sikap kooperatif tersebut diharapkan dapat selalu terbinanya kerjasama yang baik dan ada kepercayaan dari Pemerintah Taiwan untuk memberikan kebebasan beribadah seperti selama ini, kemudahan izin dalam kegiatan keagamaan (tabligh akbar, pengajian) dan lain sebagainya. 

Berikut ini notulen versi lengkapnya :




Dokumentasi Notulen : Web PCI NU Taiwan



Dokumentasi Foto (Pribadi):









Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer