SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

Pencarian Khusus Google

10 December 2017

Guna Membantu Rekan TKI yang Kurang Beruntung di Taiwan, Save BMI Menggelar Konser Kemanusiaan




Taipei, (12/10/17) Penulis hadir dalam acara konser kemanusiaan yang digagas oleh salah satu organisasi TKI yakni SaveBMI yang dimotori oleh Tari Sasha.

Acara ini terbilang sukses menghadirkan beberapa musisi dari kalangan TKI yang tersebar di seluruh penjuru Taiwan. Live music perform dari band-band TKI tidak kalah serunya bila dibandingkan dengan band nasional terkenal di Indonesia. Mereka tampak antusias dan menghayati setiap lirik dan alunan lagu yang mereka bawakan.

Tujuan utama pelaksaan acara ini salah satunya adalah kebersamaan dan wujud solidaritas sesama TKI guna membantu rekan-rekan TKI yang kurang beruntung selama bekerja di Taiwan.

Melalui acara ini, Bapak Farid Ma’ruf selaku Analis Bidang Tenaga Kerja menyampaikan himbauan dan informasi seputar ketenagakerjaan serta ditambahkan oleh Kadir selaku Asisten Senior Bidang Tenagakerja terkait mekanisme pelaporan bila ada masalah serta cara mendapatkan informasi ketenagakerjaan melalui website KDEI Taipei, maupun portal pusat informasi dan pengaduan TKI Taiwan baik melalui blog maupun media sosial.  

Melalui acara ini diharapkan terbangunnya kebersamaan dan solidaritas yang kuat dari sesama TKI di Taiwan sehingga dapat meringankan beban rekan-rekan TKI yang kurang beruntung.

Acara ini juga turut disaksikan ratusan TKI yang datang dari seluruh penjuru Taiwan, berlangsung dengan sukses sampai dengan selesai menjelang sore hari.

Berikut Dokumentasinya :







Juga diberitakan di : Website KDEI Taipei

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友