SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

23 December 2017

Pemadam Kebakaran Taipei Meluncurkan Aplikasi Video Call untuk Panggilan Darurat


Dikuti dari Focustaiwan bahwa tepatnya 23 Desember 2017 Pemadam Kebakaran Kota Taipei baru-baru ini meluncurkan aplikasi video call yang memungkinkan orang dapat melaporkan keadaan darurat untuk mengirim video, foto, dan bahkan koordinat GPS ke command center Taipei City 119 untuk mempercepat proses evakuasi.

Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) mengatakan pada saat peluncuran aplikasi tersebut, yang disebut "視訊 119" (video chat 119), memungkinkan orang dapat menyampaikan informasi yang lebih baik tentang keadaan darurat yang mungkin sulit disampaikan melalui kata-kata.

Dengan fungsi video chat dan informasi lokasi GPS, aplikasi bisa lebih cepat menyampaikan semua informasi yang dibutuhkan komando untuk mengirimkan personil ke lokasi kejadian, kata Ko.

Menurut pemadam kebakaran, fungsi GPS sangat membantu karena di bawah peraturan saat ini, mereka tidak dapat melacak lokasi sebenarnya dari panggilan darurat yang dilakukan melalui ponsel.

Aplikasi ini juga menyediakan tingkat interaksi yang memungkinkan command center menginstruksikan penelpon pada prosedur responder penanganan pertama, seperti CPR (Cardiopulmonary resuscitation/pernapasan buatan), yang dapat meningkatkan kesempatan kelangsungan hidup korban yang terancam terkena dampak.


Catatan :

Aplikasi yang baik untuk penyelamatan diri,

Menurut penelusuran penulis, saat ini app tersedia untuk versi ios, dapat diunduh di app store (ios) untuk iphone, sedangkan versi android belum berhasil ditemukan.


Fitur menelpon untuk ke pemadam kebakaran juga bisa langsung dial ke 119 atau dapat juga ditemukan di app pengaduan tki taiwan, unduh di sini

Semoga bermanfaat dan menghindarkan kita dari kejadian yang tidak diinginkan !





Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友