SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

12 February 2018

Peduli PMI Taiwan, DG National Immiration Agency Taiwan Blusukan ke Taipei Main Station



Taipei, (11/02/2018) -- Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia Taipei dan National Immigration Agency (NIA) Taiwan bertemu dalam acara silaturahmi bersama dengan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taipei Main Station. Sapaan ringan dari para pejabat KDEI Taipei dan NIA disambut hangat oleh para PMI di tengah cuaca dingin 12 derajat Celcius.

Kepala KDEI Taipei, Robert James Bintaryo dan Director-General NIA, Jeff J.J. Yang selain berkeliling menyapa para PMI juga melakukan kunjungan ke Taman Baca PMI dan Mushollah yang berada di Taipei Main Station (TMS). Setelah berkeliling bersama Kepala KDEI Taipei yang didampingi jajarannya dilanjutkan dengan diskusi bersama PMI di depan Taman Baca PMI.
Beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh PMI yakni seputar pertanyaan keimigrasian dan ketenagakerjaan. Menindaklanjuti pertanyaan dari para PMI baik KDEI Taipei dan NIA akan segera mengkomunikasikan dengan pihak terkait sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di Taiwan. 

Acara silaturahmi yang dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat merupakan wujud perhatian  dan  kepedulian  NIA Taiwan kepada  PMI. Apresiasi besar turut disampaikan khususnya  bagi PMI yang bekerja  yang membantu  memberikan asistensi kepada orang-orang tua  (caregiver) maupun yang  bekerja pada sektor lainnya di Taiwan. Disampaikan juga bahwa NIA akan berupaya membantu dan ikut mendukung dalam memberikan pelayanan bagi PMI agar terwujudnya kualitas hidup yang lebih baik.

Diharapkan dengan pertemuan tersebut dapat memberikan semangat kepada PMI di Taiwan. Bagi rekan-rekan PMI yang ingin berkonsultasi dan menyampaikan pengaduan diharapkan dapat menggunakan saluran pengaduan yang telah ada di Taiwan.

Setelah berakhirnya kunjungan tersebut dilanjutkan dengan pelayanan konsultasi ketenagakerjaan, penerimaan pengaduan permasalahan PMI serta informasi terkait ketenagakerjaan dan keimigrasian.

Disadur dari : Website KDEI Taipei 


Juga diberitakan di  :https://tw.appledaily.com
 



Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE SAVE PMI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友