SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

02 March 2018

15 PMI Purna Bergabung di GO LIFE (GOJEK)


02 Maret 2018 16:33 WIB

TKI Purna antusias mengikuti sosialisasi dari Gojek Indonesia
Jakarta, BP3TKI Jakarta, Rabu, (28/02) -  BP3TKI Jakarta tidak pernah berhenti berusaha memberdayakan Pekerja Migran Indonesia Purna Penempatan, salah satunya melalui sebuah kegiatan berupa Sosialisasi dan Penjaringan Teknisi AC yang bekerjasama dengan Direktorat Pemberdayaan BNP2TKI dan GOJEK Indonesia pada Rabu (28/02).
            Pertemuan ini dibuka oleh Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi dan dihadiri oleh Tenaga Profesional BNP2TKI, Kasubdit Fasilitasi dan Rehabilitasi, Kasubdit Kerjasama Antar Lembaga, GOJEK dan 15 orang PMI Purna yang telah mengikuti pelatihan maintenance AC yang dilaksanakan BP3TKI Jakarta pada 2017 lalu.
            Mucharom Ashadi menjelaskan bahwa program ini dibuat untuk membuka jalan dan jaringan usaha bagi PMI Purna sehingga dapat menambah kesejahteraan bagi PMI Purna dan Keluarganya. “Kegiatan ini kami harapkan dapat menjadi salah satu ikhtiar dari rekan-rekan PMI Purna untuk memperluas jaringan usaha dan tentunya menambah kesejahteraan bagi rekan-rekan dan keluarga”, ujarnya.
            Pihak GOJEK menjelaskan bahwa nantinya akan dibuat aplikasi baru yang masuk ke dalam GO LIFE akan menjaring dan menyeleksi PMI Purna. Hal tersebut disampaikan oleh Project Lead New Product GO LIFE, Ghea Lestarina. “Akan kami launching produk terbaru dari GOJEK atau GO LIFE yang akan menjaring dan menyeleksi PMI Purna yang ahli di bidang maintenance AC untuk kami jadikan mitra”.
            Kasubdit Fasilitasi dan Rehabilitasi, Budiono mengungkapkan bahwa BNP2TKI akan terus berupaya mencari mitra yang tepat bagi pengembangan usaha PMI Purna tentunya yang menguntungkan bagi PMI Purna tersebut. “PMI Purna BP3TKI Jakarta nerupakan pilot project dari aplikasi GO LIFE yang dimiliki GOJEK, tentunya kami berharap dapat memberi kesejahteraan bagi PMI Purna,” Ujarrnya.
            Bambang Sumitro, PMI Purna binaan BP3TKI Jakarta memberikan saran dan gambaran kepada Gojek bahwa proses maintenance dan servis AC di satu tempat biasanya akan melibatkan lebih dari satu teknisi. “Kepada pihak Gojek dalam hal ini Go Life kami berikan masukan bahwa setiap kami melakukan maintenance dan servis AC itu tidak hanya melibatkan satu teknisi jadi mohon dibuatkan sistem yang mengakomodir hal tersebut”, ungkapnya.

Sumber : BNP2TKI

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友