SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

26 March 2018

Bimbingan Teknis Online System Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia


Solo, BNP2TKI, (22/3/2018) --- Pusat Litbang dan Informasi merupakan unit kerja dengan peran supporting terhadap kedeputian teknis dalam penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan menyediakan dan mengembangkan Online System untuk pelayanan penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Hingga saat ini ada beberapa sistem dari kementerian/lembaga dan stakeholder terkait yang terhubung dengan online system (red: SISKOTKLN) yang ada di BNP2TKI, diantaranya adalah sistem dari Adminduk, Ditjen Imigrasi, BPJS Ketenagakerjaan, Perbankan, Kementerian Kesehatan, dan Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Cepatnya arus perkembangan kebijakan tata kelola Pekerja Migran Indonesia juga membawa perubahan yang besar dalam online system di BNP2TKI.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kualitas dan pemahaman yang mendalam terhadap perkembangan online system ini, Pusat Litbang dan Informasi memberikan bimbingan teknis Online System kepada para kepala seksi dan koordinator Satker daerah BNP2TKI. Bimbingan teknis dilaksanakan pada tanggal 21-23 Maret 2018 yang bertempat di kota Solo, Jawa Tengah dan dihadiri oleh 25 orang perwakilan dari Satker daerah. Acara ini turut diisi oleh Direktur Penyiapan Pembekalan dan Pemberangkatan, Ir. Arini Rahyuwati, M.M. dan Tenaga Profesional bidang Sistem Informasi, Muhammad Hidayat, S.Kom.

Beberapa titik penekanan yang diberikan dalam bimbingan teknis ini ada pada pemanfaatan teknologi Business Intelligence untuk melakukan analisis pola data penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Para kepala seksi dan koordinator satker daerah juga mendapatkan sharing knowledge tentang fasilitas-fasilitas SISKOTKLN yang digunakan untuk memberikan pelayanan di BP3TKI/LP3TKI/P4TKI dan Disnaker Kabupaten/Kota.

Di akhir acara, sebagai bentuk apresiasi kepada peserta bimbingan teknis, panitia memberikan kenang-kenangan untuk peserta terbaik.

Sumber : Website BNP2TKI

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE SAVE PMI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友