SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

09 April 2018

Cetak Wirausaha Handal di Bidang AC, BP3TKI Jakarta kembali berdayakan PMI Purna


pembukaan bimtek pemberdayaan pmi purna BP3TKI Jakarta
Bogor,BP3TKIJakarta(06/04)-Guna membuka wawasan, mensejahterakan serta mencetak PMI Purna berwirausaha, BP3TKI Jakarta memberdayakan 25 orang PMI Purna yang keseluruhannya merupakan laki-laki dalam pelatihan maintenance AC pada kegiatan Bimtek  Pemberdayaan PMI Purna dan Keluarganya Angkatan II Tahun 2018 di Agria Hotel Bogor, 02-07 April.
 
Kegiatan selama 6 hari ini dibuka oleh Direktur Pemberdayaan BNP2TKI, Rohyati Sarosa. Pada kesempatan tersebut  menyampaikan pola pemberdayaan terintegrasi yang dimiliki oleh BNP2TKI mulai dari proses identifikasi peserta, pemilihan mitra, dan pendampingan. Rohyati juga menjelaskan bahwa BNP2TKI sangat peduli terhadap pengembangan usaha PMI.
 
“Bapak-bapak, kami BNP2TKI sangat peduli terhadap pengembangan usahanya dan tentunya akan terus kami dampingi dan monitor” jelasnya.
 
Selain Rohyati, turut hadir Kasubdit Fasilitasi dan Rehabilitasi PMI Purna, Budiono yang menjelaskan mengenai program-program pemberdayaan PMI di seluruh daerah, Profil PMI Purna Sukses serta Program Komunitas Keluarga Buruh Migran (KKBM).
 
Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi menjelaskan program pemberdayaan yang dimiliki oleh BP3TKI Jakarta mulai dari Bengkel PMI Purna, Laboaratorium Konsultasi Usaha PMI Purna, Pameran dan tentunya Bimtek Pemberdayaan PMI Purna. Mucharom juga menekankan bahwa kegiatan kali ini harus mencetak banyak PMI Purna berwirausaha.
 
“Kegiatan kali ini, saya harap tidak hanya 33 persen outcome dari PMI Purna yang berwirausaha namun 100 persen saya harap semuanya jadi wirausaha sukses”, harapnya di depan peserta kegiatan.
 
Beberapa materi dan narasumber akan mengisi kegiatan ini mulai dari edukasi keuangan, edukasi kewirausahaan, materi inspirasi menghadirkan PMI Purna sukses bernama Muslimah, motivasi dan sinergitas program dari BBPLK Bekasi (Chevest) dan PT.Panasonic Gobel Indonesia serta pelatihan kewirausahaan berupa maintenance AC yang melibatkan PT. Hasta Prakarsa Cipta (Klinik AC).
 
Materi kewirausahaan diberikan mulai hari ke empat, dimulai dengan pemberian motivasi, pengenalan produk dan komponen AC, pencucian AC hingga ke tahap maintenance AC. Mujiono, Direktur Utama PT. Hasta Prakarsa Cipta (Klinik AC) mengungkapkan bahwa peserta pelatihan sangat antusias terhadap pelatihan ini. Mujiono menambahkan bahwa pelatihan tidak sampai pada kegiatan ini saja, namun peserta telah berencana untuk melanjutkan dan mengembangkan teknik dan keterampilan ini.
 
“Peserta cukup antusias, kami cukup senang melihat kemauan keras peserta. Peserta bahkan telah membentuk grup komunikasi dan sudah banyak yang mendaftar ke saya untuk konsultasi lebih lanjut ke kantor dan meminta link-link pelatihan tambahan” ujarnya.
 
Audrey Gussabel Tambunan (48), PMI Purna asal Jakarta Pusat ini mengungkapkan dirinya antusias mengikuti kegiatan ini untuk menambah pengetahuan, perluasan jaringan dan mentoring dari BP3TKI Jakarta.
“Penyelenggaraan sudah cukup baik, saya harap saya bisa menambah pengetahuan dan memperluas jaringan usaha saya ke depan tentunya dengan mentor dan arahan BP3TKI Jakarta”, ungkapnya. (Humas/pw/rs) 

Sumber : http://www.bnp2tki.go.id/read/13135/Cetak-Wirausaha-Handal-di-Bidang-AC-BP3TKI-Jakarta-kembali-berdayakan-PMI-Purna.html

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE SAVE PMI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友