SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan

Cari Info, contoh : gaji

01 April 2018

Layanan TV Berita Taiwan (PTS) hadir dalam 3 Bahasa (Vietnam, Indonesia dan Thailand)

Source : CNA

Sebagaimana dilansir di Focus Taiwan (1 April 2018) bahwa mulai Senin, program berita akan disiarkan setiap hari kerja dalam bahasa Vietnam, Indonesia dan Thailand, menurut keterangan Public Television Service (PTS), stasiun televisi pertama yang menyediakan layanan berita dalam tiga bahasa Asia Tenggara di Taiwan.

PTS membuat pengumuman pada konferensi pers yang diadakan di Taipei Main Station (TMS), yang dihadiri oleh PTS Chairperson Tchen Yu-chiou (陳郁秀), PTS President Tsao Wen-chieh (曹文傑) and PTS Board Directors Eve Chiu (邱家宜) dan Karen Jui-hsi Hsu (徐瑞希).

Turut hadir dalam acara tersebut pejabat bidang ketenagakerjaan KDEI Taipei.
Untuk menyediakan layanan publik bagi sekitar 1,1 juta imigran Asia Tenggara dan pekerja migran di Taiwan dan untuk mempromosikan saling pengertian antar kelompok etnis, PTS akan menyiarkan program berita mulai Senin dan seterusnya dalam bahasa Vietnam, Indonesia, dan Thailand, ujar Tchen.

Ke depannya, akan ada berita Taiwan yang tercakup dalam bahasa Indonesia yang diharapkan dapat membantu orang Indonesia untuk lebih memahami tentang Taiwan, ujar pejabat KDEI Taipei.

"Untuk meningkatkan dan mempromosikan saling pengertian dan komunikasi antara warga baru Taiwan dan warga asing di sini telah menjadi penyemangat bagi Taiwan Broadcasting System (TBS), yang berharap memungkinkan orang untuk melihat nilai Taiwan," kata Chiu.
Siaran berita dalam bahasa Vietnam akan dimulai pada pukul 06:55, Bahasa Indonesia pukul 07:55 dan Thai pukul 08:55 setiap lima menit Senin hingga Jumat.

Sebagai penyiar independen publik, PTS berusaha untuk menyediakan layanan yang menyajikan keragaman dan kreativitas, menurut situs webnya.


Disadur dari Focus Taiwan

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE SAVE PMI Taiwan

加入好友

HUBUNGI KAMI

加入好友