SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

02 May 2018

Cara Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan bagi PMI yang sudah leges PK (Tahap 1)


Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan di Taiwan sudah dimulai sejak 1 Mei 2018, untuk tahap awal adalah mendaftarkan PMI yang telah leges PK pada KDEI Taipei, jumlahnya sebanyak 7.980 orang, siapa sajakah mereka itu? cek Lampiran pengumuman KDEI Taipei (buka halaman 1 - 148),lihat disini, atau jika Anda punya aplikasi Save PMI (download dulu di Playstore), anda bisa temukan sendiri di fitur cek status, apakah nama Anda masuk daftar atau tidak, dengan mengetikan nama, no. paspor, tgl lahir, dan masukan captca (kode unik).
Panduan Simak Video Pendek : 

Temukan ID Billing (Kode Iuran), jumlah bayar langsung kelihatan.
Cara pembayaran bisa dibantu keluarga di Indonesia dengan bayar melalui layanan Bank BNI, BRI, atau Mandiri (teller/ATM/Internet/Mobile Banking) atau langsung bayar di Taiwan lewat Aplikasi Internet Banking BNI.

Bagaimana dengan yang belum ada di data 7.980 dan sudah leges PK pada KDEI Taipei ? ==> mohon menunggu datanya dalam proses entry data ke dalam sistem. Cek secara berkala.

Bagaimana dengan PMI baru mau daftar Perpanjangan Kontrak, nah jangan manual lagi sekarang langsung saja mendaftar (bisa sendiri atau didampingi majikan/agensinya). Buka Website KDEI Taipei, cari link : Sistem Informasi Perpanjangan PK atau langsung ke daftar disini
Disarankan agar daftar lewat PC/Komputer.

Bila masih kurang jelas WA saya : +886966148669 (Kadir)
Terima kasih semoga bermanfaat

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友