SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

Pencarian Khusus Google

24 July 2018

KDEI Taipei Kembali Selenggarakan Exit Program “Pelatihan Halal Beef Noodle Taiwan”

Dokumentasi Acara Penyerahan Sertifikat kepada PMI Peserta Pelatihan


Taipei, (24/07/18) – KDEI Taipei baru-baru ini sukses menggelar salah satu Kegiatan Exit Program 2018 dengan tema “Pelatihan Halal Beef Noodle Taiwan”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membekali PMI dengan keterampilan yang berguna dan untuk memanfaatkan serta mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif, serta untuk menumbuhkan semangat dan mental wirausaha agar bisa tumbuh wirausaha-wirausaha baru yang akan berkontribusi dalam menggerakan perekonomian keluarga, masyarakat dan bangsa.  Kegiatan ini menyasar PMI yang berminat dan menjelang berakhir masa kerja di Taiwan.
Manfaat lain dengan mengikuti exit program ini antara lain adalah menambah jaringan dan relasi, bisa bergabung dengan komunitas di Indonesia serta fasilitasi Pemberdayaan Terintegrasi sesuai dengan minat dan potensi.
Kegiatan ini dilaksanakan di Kainan Vocational High School selama 5 (lima) sesi pertemuan yang dilaksanakan mulai pada tanggal 29 April sampai dengan 13 Mei 2018.
Pelatihan Halal Beef Noodle Taiwan diikuti 18 peserta dengan materi seputar pengenalan mie khas Taiwan, metode cara pengolahan, bahan serta teknik penyajian maupun marketing produk. Juga dikenalkan tentang business plan yakni bagaimana strategi memulai usaha, riset sederhana, pemilihan usaha yang sesuai dengan minat dan peluang pasar serta bagaimana memasarkan produk/skill, serta teknik pemasaran.
Selama pelatihan didampingi oleh instruktur dan praktisi profesional yakni Mr. Ke Jun-nian, merupakan chef ahli di Taiwan khususnya dalam bidang reseo Niu Rou Mien (Mi Daging Sapi) sekaligus sebagai pelopor acara “Festival Niu Rou Mien Taiwan”, serta dibantu oleh instruktur dari Kainan Vocational High School Taipei.
Semua peserta pelatihan tersebut mendapatkan sertifikat pelatihan yang ditandatangani oleh Kepala KDEI Taipei, Pimpinan Global Workers Organization (GWO) Kepala Sekolah Kainan Vocational School.
Diharapkan setelah pulang ke Indonesia PMI dapat menghubungi KDEI Taipei, Kemnaker atau BNPTKI untuk keikutsertaan dalam program pemberdayaan di Indonesia. Nanti selanjutnya dapat difasilitasi mulai dari pendampingan untuk memulai usaha bahkan maupun akses ke permodalan dan pemasaran.

Juga diberitakan di :


Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友