SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

01 July 2018

Momen Perayaan Idul Fitri, KDEI Taipei Hadir dalam Silaturahim Bersama PMI di Yilan



Da Si - Yilan, (30/06/18) — KDEI Taipei senantiasa menjalin silaturahim dengan PMI di Taiwan dalam rangka pembinaan PMI Taiwan maupun sosialisasi dalam penyampaian informasi ketenagakerjaan. Masih dalam nuansa perayaan Idul Fitri 1439 H, KDEI Taipei hadir memenuhi undangan PMI di Da Si, salah satu kawasan pesisir laut Yilan di bagian utara timur Taiwan.

Ratusan PMI yang umumnya bekerja di sektor perikanan sebagai ABK Nelayan (fisherman) serta sektor domestik sudah memadati tempat acara sejak menjelang magrib yang digelar di salah satu gedung sekolah di Da Si. Turut hadir perwakilan pemerintah setempat yakni dari disnaker dan imigrasi yang kerap menangani permasalahan PMI.

KDEI Taipei menyapa PMI yang hadir dalam sambutan yang diwakili oleh Kabid Naker, Ibu Sri Indah Wijayanti. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Selamat Idul Fitri 1439 H, serta mengapreasiasi dukungan pemerintah setempat dalam fasilitasi penyelenggaran Sholat Idul Fitri yang sukses digelar di Yilan pekan lalu. Pihaknya juga berharap ke depan tetap terjalin koordinasi yang baik dengan Pemerintah Yilan, disnaker maupun imigrasi dalam urusan PMI di Taiwan.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Arif Yudi, Ketua PCINU Taiwan.

Di sela-sela acara turut disosialisasikan informasi terkait ABK Nelayan melalui app mobile “Save PMI Taiwan” serta menerima masukan berdasarkan pengalaman selama bekerja. 

Turut hadir dalam acara ini Bapak Farid Ma’ruf dan Kadir selaku homestaf bidang ketenagakerjaan beserta staf.

Acara berlangsung dengan tertib menjelang pukul 10.00 waktu setempat.

Dokumentasi :














Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友