SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

Pencarian Khusus Google

18 July 2018

Pelatihan Kewirausahaan PMI di Taiwan


Taipei, (15/07/18) –   Bentuk tindaklanjut atas Nota Kesepahaman Bersama antara KDEI Taipei dan Bank BNI yang ditandatanganin pada bulan Oktober tahun 2017 lalu tentang Layanan Jasa Perbankan bagi PMI di Taiwan adalah dengan diadakannya Capacity Building, kegiatan Capacity Building dengan tema kewirausahaan  lingkupnya antara lain peningkatan dan pengembangan kemampuan dan keterampilan PMI di Taiwan melalui pelatihan usaha, pengembangan jaringan serta akses pembiayaan atau modal usaha bahkan pendampingan di bidang usaha, pengembangan kreativitas dan pembinaan lainnya kepada PMI di Taiwan. Sebagai pembicara pada kegiatan ini adalah Ambar Pertiwiningrum, M.Si, Ph.D dari UGM Yogyakarta, acara ini juga di hadiri oleh Ahmad Musthofa Perwakilan Bank BNI Pusat , Perwakilan mediaserta para PMI sebagai Peserta Pelatihan.
Pada kegiatan ini juga diperkenalkan program pemerintah yakni pemberdayaan terintegrasi dan desmigratif. Program pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian maupun pengetahuan tambahan bagi PMI dalam pengelolaan keuangan, sehingga mulai sekarang sudah mulai memikirkan uang yang telah dikumpulkan baiknya bagaimana untuk dikelola, agar tidak cepat habis karena konsumtif tetapi dapat dikembangkan sehingga ada nilai tambah dan menghasilkan.
Tak lupa dalam sambutannya Kepala KDEI Taipei menyampaikan agar rekan-rekan selama bekerja di Taiwan, hendaknya menghindari aktivitas jualan baik secara offline maupun online di Taiwan. Hal tersebut bertentangan dengan Perjanjian Kontrak atau Peraturan Ketenagakerjaan di Taiwan. Tentunya ada sanksi dan resiko bila ditemukan dan terbukti melakukan aktivitas pekerjaan di luar kontrak. Kami harapkan tetap bekerja sesuai dengan PK yang telah disepakati.
Sekali lagi disampaikan bahwa KDEI Taipei sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga dapat memberi nilai positif dan nilai tambah kepada seluruh PMI.  Dan semoga kerjasama dengan Bank BNI dalam menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi PMI dapat terus berkelanjutan.
Sumber : KDEI Taipei
Juga diberitakan di : https://www.cnbcindonesia.com

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友