SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Sumber Informasi Terpercaya untuk PMI di Taiwan.

Pencarian Khusus Google

03 October 2018

Pelatihan PMI Purna : Peternakan Ayam Potong


Pelatihan Kewirausahaan TKI Purna Tahun 2018
Majalengka, BNP2TKI (04/10/18) - - Balai Pelayanan Penenempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Bandung bersama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melaksanakan Pelatihan Pemberdayaan Terintegrasi di Kabupaten Majalengka. 

Pelatihan Peternakan Ayam Potong diikuti oleh lima puluh (50) Peserta dan dibagi sebanyak dua (2) angkatan yaitu, angkatan duapuluh delapan (28) dan duapuluh sembilan (29), yang merupakan PMI Purna Korea (ex Korea), program G to G (Government to Government). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, (02/10/18) bertempat di Gedung PKPRI, Jl. KH. Abdul Halim No. 394, Kab. Majalengka – Jawa Barat. 

Deputi Bidang Perlindungan Dr. Anjar Prihantoro Budi Winarso, S.E., MA, membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta pelatihan, bahwa Pemerintah tetap hadir setelah Pekerja Migran Indonesia (PMI) pulang bekerja dari Luar Negeri melalui pelatihan pemberdayaan agar PMI Purna dapat menjadi pelaku usaha produktif, maupun Tenaga Kerja Produktif berbekal pengalaman, ilmu, budaya dari Negara Penempatan. 

Deputi Perlindungan mengatakan bahwa Peserta merupakan orang-orang pilihan yang diharapkan mampu merubah ekonominya  dan keluarganya setelah pulang bekerja dari Luar Negeri. 

Selain itu diharapkan PMI Purna yang berusaha dapat mengerakkan ekonomi sekitarnya dan menampung tenaga kerja diwilayahnya serta dalam bekerja dan berusaha dimulai dari hal yang kecil “start form small Thing”, ujar Anjar. 

Pada kesempatan lain, Kepala BP3TKI Bandung Delta mengatakan target Pelatihan Pemberdayaan Terintegrasi Bandung sebanyak tigapuluh enam (36) Paket / per-angkatan, saat ini merupakan pelaksanaan angkatan duapuluh delapan (28) dan duapuluh sembilan (29) serta diharapkan pada awal November target terpenuhi menjadi seratus persen (100%). 

Delta menegaskan bahwa hingga tahun ini telah ada empatpuluh (40) produk usaha PMI purna binaan dari BP3TKI Bandung. 

Turut Hadir: Rohyati Sarosa (Direktur Pemberdayaan, BNP2TKI), Budi Dharmawan (Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan, BP3TKI Bandung).

Sumber : BNP2TKI

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

Chat LINE (24 Jam)

加入好友