SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Cari Info Cepat !

15 February 2019

PMI Purna BP3TKI JAKARTA Launcing Gerai Sukmafood & Dad’s Recipe


PMI Purna Berwirausaha Indra Rusliawan dan Staf Perlindungan Dan Pemberdayaan BP3TKI Jakarta
Sukmajaya, Depok, Kamis (14/02) – PMI Purna Binaan BP3TKI Jakarta Indra Rusliawan membuat sebuah inovasi dengan melaunching gerai Sukmafood & Dad’s Recipe dimana gerai tersebut menyediakan semua produk UKM dari kota Depok Khususnya dari Kecamatan Sukmajaya, melalui gerai tersebut selain memasarkan produk secara konvensional juga memasarkan produk UKM Depok melalui media online.

Acara tersebut diresmikan oleh Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi beliau menyampaikan bahwa saat ini jumlah UKM di depok kira kira 7 % dari total penduduk depok dengan adanya gerai Sukmafood & Dad’s Recipe ini mempermudah masyarakat di wilayah depok untuk mendapatkan produk UKM khususnya produk UKM dari Kecamatan Sukmajaya – Depok dan juga dipermudah dengan pemasaran produk secara online, kedepannya Bapak Tito berharap gerai Sukmafood & Dad’s Recipe ini bisa menjadi salah satu destinasi oleh oleh  khas kota Depok dan dapat meningkatkan ekomoni UKM disana.

Dalam sambutan kepala BP3TKI Jakarta, yang diwakili oleh Septiansari staf seksi Perlindungan dan Pemberdayaan disampaikan bahwa BP3TKI Jakarta selaku pemerintah menyambut gembira dengan berdirinya Gerai ini. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan pembinaan pasca pelatihan Pemberdayaan telah berhasil melahirkan outcomes yaitu wirausahawan baru. Diharapkan dengan dibukanya gerai ini,  dapat memotivasi dan merangsang PMI Purna binaan kami lainnya terus mengembangkan diri dalam membuka usaha. 

Dipesankan juga agar semangat pak Indra Rusliawan menjadi salah satu dari pendiri Sukmafood & Dad’s Recipe ini dapat ditularkan kepada binaan kami yang lain yaitu rekan rekan sesama PMI Purna khususnya di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Indra Rusliawan sedikit bercerita awal terbentuknya Sukmafood & Dad Recipe’s ini tercetus dari kumpul kumpul pelaku UKM di kedai kopi miliknya, beliau kemudian mengagas bagaimana kalau produk UKM sukmajaya di kumpulkan digerai nya dari situ para UKM satu sama lain bisa saling sharing bagaimana packaging produk yang baik, bagaimana  pemasaran produk yang baik agar bisa dijangkau dan dikenal masyarakat luas salah satunya dengan cara pemasaran online tersebut.

Sumber : BNP2TKI

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer

LINE Penjawab Pertanyaan

加入好友