SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BNP2TKI, Agar Selalu Waspada!

Cari Info Cepat !

08 April 2019

Mengambil Hikmah Isra’ Mi’raj, PMI Dihimbau untuk Bersatu, Tolong Menolong dan Saling Mengingatkan untuk Kebaikan


Hualien, (07/04/19) -- KDEI Taipei turut berpartisipasi dalam Peringatan Bulan Rajab Bersama PMI di Hualien pada tanggal 6 s.d 7 April 2019 yang berlangsung dengan berlangsung sukses. Acara ini diselenggarakan oleh Masjid Al-falah Hualien dan Majelis Taklim Nurul Iman Hualien (MTNIH) serta didukung oleh organisasi dari kalangan PMI Taiwan lainnya.
KDEI Taipei hadir dalam acara ini yaitu analis Bidang Ketenagakerjaan yaitu Farid Ma’ruf dan Kadir.
Jamaah yang hadir sebagian besar adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merupakan hasil kerjasama antara Masjid Al-falah Hualien dan Majelis Taklim Nurul Iman Hualien (MTNIH) serta didukung oleh organisasi dari kalangan PMI Taiwan lainnya, komunitas mahasiswa dan pihak terkait lainnya. 
Dalam sambutannya, Analis Bidang Ketenagakerjaan KDEI Taipei menyampaikan pesan-pesan penting khususnya bagi PMI antara lain menyampaikan apresiasi dan berbahagia pada kesempatan ini dapat berkumpul dalam peringatan bulan rajab yang dirangkaikan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
Turut mendoakan kehadiran masjid di Hualien diharapkan dapat membawa berkah, serta kehadiran KDEI Taipei di acara tersebut dapat bermanfaat dan dapat diambil hikmah dari pesan yang disampaikan.
Selanjutnya disampaikan informasi Sosialisasi dan Mobile Service KDEI yang direncanakan akan diselenggarakan di masjid Al-Falah Hualien pada tanggal 05 Mei 2019. Diharapkan WNI/PMI dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk layanan kekonsuleran, keimigrasian, perlindungan WNI dan penerangan sosial budaya maupun layanan ketenagakerjaan (pengaduan dan informasi PMI).
Memetik hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW agar senantiasa melaksanakan ibadah sholat. Ditekankan juga bahwa sesama WNI/PMI di luar negeri ini ini pada dasarnya bersaudara, hendaknya selalu bersatu dan tolong menolong dalam kebaikan. Dihimbau juga kiranya agar saling mengingatkan kepada saudara/teman bila melanggar aturan sehingga tetap dalam kondisi yangg lurus.
“Berdasarkan pengalaman selama kurang lebih dua tahun ini bahwa banyak sekali PMI di Taiwan yang kurang diingatkan oleh rekannya. Yang sering terjadi saat ini penggunaan minuman keras, narkoba serta pergaulan bebas. Kewajiban kita sesama untuk saling mengingatkan”, tegas Farid.
Dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz Perwakilan WNI dan PMI. Turut disampaikan  tausiah mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dan sholawat bersama yang diikuti jamaah dengan penuh hikmat. Mengambil hikmah Isra’ Mi’raj mengajak jamaah agar senantiasi mendirikan sholat dengan baik
Diujung tausiah para Ustadz turut mendoakan PMI yang bekerja di Taiwan agar kehadiran PMI di Taiwan dapat bermanfaat, diberikan rezeki yang mengantarkan PMI menuju kesuksesan, serta motivasi penting lainnya.

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer