SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BNP2TKI, Agar Selalu Waspada!

Cari Info Cepat !

29 September 2019

Informasi Badai Taifun MITAG


Merujuk kepada data informasi terbaru dari Biro Cuaca Pusat (CWB), hari Minggu tanggal 29 September 2019, badai taifun ke 18 untuk tahun ini, Mitag, sedang bergerak mengarah ke barat laut dan mendekati Taiwan. Kini, Mitag tengah berada di perairan laut lepas sebelah tenggara pulau Taiwan, dengan kecepatan antara 108 hingga 137 km per jam.
Seiring dengan perputaran Mitag, maka badai hujan deras juga akan dapat dirasakan, khususnya di wilayah Luodong, Yilan, Hualien, Taitung dan utara Taiwan.
Tiupan Mitag diprediksi akan terus menguat dengan cakupan sapuan taifun juga turut meluas. Selain itu juga turut menyebabkan hujan deras pada hari Senin tanggal 30 September, khususnya di bagian utara Taiwan hingga bagian pegunungan di wilayah sentral pulau Taiwan.
Untuk mengantisipasi keamanan dan keselamatan masyarakat berkenaan dengan badai Mitag, pemerintah juga telah mengumumkan "Libur taifun, baik kerja maupun sekolah" yang berlaku pada hari Senin tanggal 30 September, di beberapa kawasan kabupaten dan kota sebagai berikut ini:
Kota Keelung, Kota Taipei, Kota New Taipei, Kota Taoyuan, Kota Hsincu, Kabupaten Hsincu, Kabupaten Yilan, Kabupaten Taitung, Pulau Ludao (Green Island) dan Pulau Lanyu (Orchid Island).
Masyarakat diimbau untuk waspada dan berhati-hati.
Sumber : Warta Berita PTS 公視印尼語新聞

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer