SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BNP2TKI, Agar Selalu Waspada!

Cari Info Cepat !

23 September 2019

Purna PMI Usaha Asal Sumsel Sumringah Bawa Pulang Tabungan Emas


Palembang, BNP2TKI (23/9) – Kamis (18/9) lalu, sebanyak  35 (tiga puluh lima) orang  Purna PMI Usaha binaan Lab Konsultasi Usaha BP3TKI Palembang yang berasal dari Kota Palembang, Kab. Banyuasin dan Kab. Ogan Ilir mengikuti kegiatan pemberdayaan dari PT. Pegadaian (Persero) Palembang dengan tajuk “Literasi Keuangan dan Investasi Tabungan Emas bagi Purna PMI dan Keluarga”. Ya, selain pengetahuan baru untuk pengembangan usaha mereka, seluruh Purna PMI Usaha yang menjadi peserta ini juga membawa pulang tabungan emas dari PT. Pegadaian (Persero) seusai kegiatan. Menurut Kepala BP3TKI Palembang, Sri Haryanti, kegiatan pemberdayaan ini memang diharapkan dapat membantu para Purna PMI Usaha tersebut dalam mengembangkan usaha dan mengelola keuangan, terutama modal dan keuntungan usaha mereka.
Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Duta Palembang ini sesungguhnya merupakan hasil tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan antara BNP2TKI dan PT. Pegadaian (Persero). Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Direktur Pemberdayaan BNP2TKI, Agustinus Gatot Hermawan, Deputi Bisnis Area Palembang PT. Pegadaian (Persero), Aris Suroso, Perwakilan Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Jerry Darma Putra, Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Palembang, Aminah, serta Perwakilan Direktorat Pemberdayaan BNP2TKI, Andari Puput Lestianti.
Menurut Gatot, kegiatan pemberdayaan yang diinisiasi oleh BNP2TKI ini memang menggandeng lembaga keuangan dan non keuangan sebagai  pemberian motivasi, menambah wawasan pengetahuan kewirausahaan dan pengembangan ekonomi kreatif serta membuka akses permodalan untuk Purna PMI Usaha dan keluarganya sehingga dapat berdaya di dalam negeri sendiri.  
Seperti pada kegiatan “Literasi Keuangan dan Investasi Tabungan Emas bagi Purna PMI dan Keluarganya” di Palembang ini, kehadiran narasumber Bulog diharapkan dapat membuka akses untuk para Purna PMI Usaha dalam memperoleh produk untuk usaha rumahan mereka dengan lebih murah. Selain itu, melalui PT. Pegadaian (Persero), Purna PMI Usaha juga diharapkan dapat memperoleh wadah pengelolaan keuangan mereka serta akses untuk peminjaman modal pengembangan usaha. Oleh karena itu Gatot berharap para peserta dapat benar-benar mengambil manfaat dari kegiatan ini.
“BNP2TKI menyampaikan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan Pemberdayaan yang diselenggarakan PT. Pegadaian (Persero) ini. Besar harapan kami para peserta dapat mengambil manfaat dan peluang-peluang yang ditawarkan dalam kegiatan ini agar dapat meningkatkan pengembangan usaha masing-masing peserta. Mari berdaya di dalam negeri sendiri!”, pungkas Gatot. ***(BP3TKI Palembang/SAS)

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer