SARANA ADVOKASI & EDUKASI

Platform Penyebaran Informasi Ketenagakerjaan, Hukum, Peraturan serta Layanan Pengaduan PMI Taiwan

Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Pejabat maupun Institusi BNP2TKI, Agar Selalu Waspada!

Cari Info Cepat !

07 November 2019

Gaji pokok PMI Sektor Formal Naik Lagi Menjadi NT$ 23.800 Per Bulan



Dilansir dari https://news.immigration.gov.tw, bahwasanya menurut Departemen Tenaga Kerja, pada saat 1 Januari 2020, gaji pokok telah disesuaikan dari NT $ 23.100 menjadi 23.800, yang telah diumumkan setelah Kementerian Tenaga Kerja melaporkan kepada Eksekutif Yuan untuk persetujuan.

Kementerian Tenaga Kerja lebih lanjut menyatakan bahwa undang-undang upah dasar bertujuan untuk melindungi kehidupan dasar pekerja dan mempertahankan daya beli mereka yang diperlukan. Upah adalah pertimbangan untuk penyediaan tenaga kerja, dan jumlahnya dinegosiasikan oleh pemberi kerja dan karyawan, tetapi tidak lebih rendah dari gaji pokok. Setiap lembaga yang tidak memenuhi jumlah upah yang disesuaikan yang telah dibuka sebelumnya akan menaikkan upah pada saat itu. Gaji bulanan tidak boleh kurang dari 23.800. Saat menghitung upah lembur untuk pekerja, jumlah kenaikan juga harus digunakan sebagai dasar perhitungan.
Kementerian Tenaga Kerja juga mengingatkan bahwa sejalan dengan penyesuaian gaji bulanan dasar gaji, "Skala Gaji Tertanggung Asuransi Tenaga Kerja" dan "Skala Penilaian Bulan Pensiun Pensiun Tenaga Kerja" telah diamandemen, dan semua lembaga diharuskan untuk mempersiapkan pekerjaan penyesuaian terlebih dahulu.
Kementerian Tenaga Kerja telah menyerukan tanggung jawab pemerintah untuk menjaga kehidupan dasar para pekerja.Ini juga merupakan tujuan legislatif dari upah dasar. Tenaga kerja adalah aset perusahaan yang penting. Pengusaha berkomitmen untuk meningkatkan kondisi tenaga kerja dan tenaga kerja. Tenaga kerja memberikan kembali kerja, dan tenaga kerja dan sumber daya bekerja bersama untuk menciptakan situasi yang saling menguntungkan.

Reactions:

BERITA ONLINE (RSS)

Rangkuman Berita Online Populer